Penasaran Mendengar Bunyi Sirine, Pemotor Terlibat Kecelakaan Dengan Mobil Damkar

Lokasi Kejadian
Lokasi Kejadian

Wonosari, (kupass.com)–Seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vega nopol AB 5340 UF terlibat kecelakaan dengan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di simpang empat Pancuran, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Senin malam (24/01/2022). Peristiwa terjadi saat mobil Damkar itu hendak menuju ke wilayah Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu untuk memadamkan kebakaran sebuah warung kelontong.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan, sebelumnya peristiwa laka lantas itu bermula saat Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan 3 Mobil Damkar yang hendak memadamkan kebakaran di Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu. Ketiga Mobil Damkar itu berjalan dari arah barat (Siraman) menuju ke arah timur (Wonosari) dengan membunyikan Sirine.

“Saat itu pengendara sepeda motor bernama Nova Ritama (18) warga Padukuhan Sukorejo, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen berada di warung angkringan depan MTS Wonosari. Dia merasa penasaran setelah mendengar Suara Sirine mobil Damkar tersebut,”kata Suryanto, Selasa (25/01/2022).

Berboncengan dengan temannya korban kemudian melaju dari arah utara dan bermaksud untuk mengikuti iring-iringan mobil Damkar. Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan persimpangan empat Pancuran melintas mobil Damkar yang dikemudikan oleh Wiwit Nurcahyo (36) warga Padukuhan Semin, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin.

“Dua mobil damkar lainnya sebelumya sudah terlebih dahulu melewati simpang empat ke arah timur. Pada saat melintas di simpang empat tersebut dari arah utara melaju sepada motor yang dikendarai oleh Korban dengan kecepatan Kencang. Pengemudi Mobil Damkar yang dikemudikan oleh Wiwit berusaha melakukan upaya pengereman,”tuturnya.

Menurut Suryanto lantaran jarak yang sudah dekat dan pemotor tidak bisa menguasai laju sepada motornya sehingga terjadi tabrakan.
Peristiwa laka lantas tersebut membuat pemotor mengalami luka patah tulang pada bagian kaki kiri sehingga harus dilarikan ke RSUD Wonosari. Atas peristiwa ini Suryanto menghimbau kepada pengguna jalan agar memprioritaskan mobil Damkar.

“Kecelakaan dalam penanganan Laka Lantas Polres Gunungkidul,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.