Bermain Snorkeling Terlalu Ke Tengah Di Pantai Ngandong, Seorang Wisatawan Nyaris Tenggelam

Wisatawan Nyaris Tenggelam Ketika Bermain Snorkeling Di Pantai Ngandong Gunungkidul
Wisatawan Nyaris Tenggelam Ketika Bermain Snorkeling Di Pantai Ngandong Gunungkidul

Tepus, (kupass.com)–Seorang wisatawan bernama Santo Mariyun (52) warga Kabupaten Sidoharjo, Jawa Timur pingsan saat bermain snorkling di Pantai Ngandong, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Minggu (06/03/2022). Korban nyaris tenggelam sebelum akhirnya diselamatkan oleh Tim Sar Satlinmas Wilayah II.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban tiba di pantai Ngandong bersama rombongannya sekira pukul 08.45 WIB. Korban kemudian bermain snorkling terlalu ketengah di lokasi yang dalam. Lantaran diduga tidak bisa menggunakan masker dan panik, korban kemudian tenggelam.

“Petugas yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bersama warga mengevakuasi korban,”kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Surisdiyanto.

Menurut Suris, korban mengalami pingsan karena terlalu banyak minum air laut sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun karena kondisinya semakin melemah, wisatawan tersebut langsung dirujuk ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan penanganan intensif.

“Saat ini korban dalam penanganan pihak dokter di RSUD. Kami himbau kepada wisatawan agar lebih berhati-hati saat bermain di kawasan pantai,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.