Rektor UGK Diganti, Momentum Beri Kekuatan Intelektual

Pelantikan Rektor Baru Universitas Gunungkidul
Pelantikan Rektor Baru Universitas Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Ketua Yayasan Pendidikan Gunungkidul melantik Drs. Djuniawan Karna Djaya menjadi Rektor Universitas Gunungkidul. Djuniawan resmi menjabat rektor periode 2021 – 2025 menggantikan Saryana, Sabtu (05/03/2022).

Momentum pergantian rektor ini disebut memberi kekuatan intelektual bagi Universitas kebanggaan Gunungkidul itu. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya.

Sunaryanta mengatakan bahwa UGK kedepan dapat mempunyai peran dalam pembangunan daerah. Pembangunan ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama dengan semua Stake Holder dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Pelantikan hari ini menjadi momentum yang mampu memberi kekuatan intelektual dan memberikan kontribusi nyata lewat ide kreatif dan inovatif. Selain itu juga harus konstruktif dalam memberikan solusi dan lompatan strategis secara ilmiah terhadap berbagai permasalahan pembangunan daerah di Gunungkiudul,”kata Bupati usai pelantikan di Kampus UGK Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari.

Proses Pelantikan Rektor Baru Universitas Gunungkidul.jpg
Proses Pelantikan Rektor Baru Universitas Gunungkidul.jpg

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Gunungkidul Suhartadi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Rektor baru harus mengedepankan sistem dalam menjalankan tugasnya. Saat ini UGK disebut Suharyadi mempunyai 5 Program studi yakni Adminstrasi Publik, Pembangunan Sosial, Agronomi, Ekonomi Pembangunan dan Teknik Sipil.

“Dengan demikian Universitas Gunungkidul yang memiliki tersebut mampu lebih baik lagi dalam meningkatkan SDM,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.