Sandiaga Uno Berkunjung Ke Nglanggeran, Berikan Anugerah Anugerah Desa Wisata

  • Bagikan
Sandiaga Uno Di Nglanggeran
Sandiaga Uno Di Nglanggeran

Patuk, (kupass.com)–
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke kawasan Desa Wisata Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Senin (11/10/2021). Kunjungan Sandi itu sekaligus memberikan penghargaan Anugerah Desa Wisata tahun 2021.

Dia berharap agar Dinas Pariwisata (Dispar) DIY segera mengajukan destinasi wisata NNglanggeran agar melakukan pembukaan uji coba terbatas. Hal ini dilakukan lantaran Nglanggeran dinilai siap untuk dilakukan pembukaan kembali untuk wisatawan.

“Apalagi wisatawan dan warga masyarakat berharap Nglanggeran dapat segera dibuka,”kata Sandi.

Menurutnya uji coba terbatas itu sudah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, tak terkecuali wilayah Gunungkidul yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Sementara itu khusus level 2 pembukaan tergantung pada Pemeda masing – masing.

Baca Juga:  Punya Resep Bumbu Rahasia Turun Temurun, Rumah Makan Ini Jadi Tujuan Penikmat Kuliner Khas Gunungkidul

“Disiplin prokes harus disiplin dan memenuhi persyaratan jika nantinya ingin segera dilakukan pembukaan,”imbuhnya.

Sandi memberikan penghargaan secara simbolis kepada Destinasi wistaa Nglanggeran sebagai Desa Wisata Mandiri dan inspiratif. Dia berharap kedepan pengelola wisata Nglanggeran agar mempersiapkan diri untuk kembali menyambut wisatawan khususnya dalam ajang UNWTO Best Tourism Village, menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia.

“Prosesnya di UNWTO akan kami lakukan pendampingan,”katanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyampaikan agar obyek wisata di Gunungkidul cepat kembali dibuka. Menurutnya saat ini sejumlah destinasi telah siap untuk menyambut wisatawan.

“Kami berharap segera dibuka lagi agar perekonomian masyarakat kembali bangkit,”pungkasnya. (Wnt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *