Bukit Pantai Parangendog Longsor, Tutupi Akses Jalan

  • Bagikan
Lokasi Longsor
Lokasi Longsor

Purwosari,(Kupass.com)–Hujan yang mengguyur Kapanewon Purwosari mengakibatkan tebing setinggi 10 meter yang berada di Bukit Pantai Parangendog, Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati longsor.

Informasi yang berhasil dihimpun, longsor tersebut terjadi pada hari Jum’at malam sekira pukul 17.15 WIB. Longsoran tebing setinggi 10 meter itu menutupi akses jalan utama rumah dua warga setempat bernama Jembadi (75) dan Walidi (58).

“Longsor terjadi karena durasi hujan lama di wilayah ” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul Edy Basuki melalui petugas TRC Sabtu (20/11/2021).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Pasca kejadian, Kepolisian sektor Purwosari dan dan BPBD Gunungkidul untuk melakukan pengecekan. Proses evakusi material longsor belum dilakukan.

Baca Juga:  Maling Motor Beraksi di Purwosari, Jupiter Milik Haryanto Raib

“Masih kemungkinan terjadi longsor susulan. Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang melintasi agar berhati – hati dan kalau bisa mencari jalan alternatif lainnya,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *