Sekolah Dasar Istimewa ini Gelar Wisuda 135 Siswa Tahfidzul Qur’an

Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al Mujahidin Wonosari
Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al Mujahidin Wonosari

KUPASS.comSekolah Dasar Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari menggelar Wisuda Tahfidzul Qur’an pada Ahad, 26 Juni 2022 di Gedung Serbaguna Siyono, Playen. Sebanyak 136 hafidz Qur’an diwisuda pada tahun ini. Wisuda tahfidzul Qur’an merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memotivasi dan mengapresiasi siswa siswi yang telah mengkhatamkan hafalan minimal 1 juz. Selain itu pada kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan SD Al Mujahidin Award Tahun 2022 serta pelepasan siswa kelas VI Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kegiatan wisuda tahfidz Qur’an, ajang penghargaan SD Al Mujahidin Award dan pelepasan siswa kelas VI ini dihadiri Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Kapolsek Playen AKP Hajar, Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Kepala SD Al Mujahidin Joko Kiswanto, S. Pd. I., M. Pd. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul dan 1.100 tamu undangan.

“Pemkab sangat mengapresiasi SD Al Mujahidin yang mampu mencetak generasi penghafal Al Qur’an serta memiliki prestasi akademik dan non akademik hingga kancah internasional, hal ini tentu akan menjadi potensi besar bagi kemajuan SDM kabupaten Gunungkidul di tahun yang akan mendatang” kata Sunaryanta.

Kepala SD Al Mujahidin Joko Kiswanto, Minggu (26/6), mengatakan bahwa wisuda merupakan agenda untuk memberikan apresiasi kepada siswa siswi yang berhasil menghafal Al Quran bahkan hingga 10 juz. Beliau juga menyampaikan keberhasilan sekolah dalam ajang kompetisi internasional.

Sebanyak 17 siswa menerima award prestasi Internasional, 44 prestasi nasional yang mencakup 41 siswa dan 3 guru, 28 siswa penghargaan kategori pengembangan karakter. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada 3 guru dan karyawan berkinerja terbaik.

Video Gelar Wisuda Tahfidzul Qur’an, Pelepasan Siswa Kelas Enam dan Juga Mujahidin Awards

Masih menjadi budaya dari tahun ke tahun SD Muhammadiyah Al Mujahidin berhasil menjadi peraih nilai rerata tertinggi Asesmen Standarisasi Pendidikam Daerah Berbasis Komputer (ASPD-BK) Tahun 2022 Kabupaten Gunungkidul. “Alhamdulillah 116 siswa kelas VI kita wisuda di tahun ini, kerja keras dan kerja cerdas wali kelas VI dan seluruh warga sekolah mendapatkan hasil yang menggembirakan, sebanyak 4 siswa menjadi 10 besar terbaik kabupaten, dan 2 anak peraih nilai sempurna di mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam”, ungkap Joko Kiswanto, S. Pd.I., M.Pd. Joko menjelaskan, hasil ini merupakan buah dari proses yang sangat panjang, bukan secara instan. Guru, orang tua, dan siswa bersinergi bersama mempersiapkan segala sesuatunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.