Pesan-pesan Hari Guru Untuk Tenaga Pendidik Dan Kependidikan Muhammadiyah

Wonosari, (kupass.com)–Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sadmonodadi menyampaikan sejumlah pesan saat upacara peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Selasa tanggal 25 November 2023. Pesan ini disampaikan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mengabdi di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Gunungkidul di Alun-alun Wonosari.

“Secara khusus kami ucapkan terimakasih seluruh lembaga pendidikan Muhammadiyah
Guru dan Tenaga Kependiikan.
Segela ikhtiar serta pengabdian untuk tidak berhenti mendidik generasi penerus anak bangsa,”papar Ketua PDM dalam amanat Upacara yang dilaksanakan oleh Forum Guru Muhammadiyah.

Momentum Hari Guru Nasional ini disebutnya merupakan kesempatan untuk meneguhkan diri sebagai aktor pendidik, mencerdaskan anak bangsa dari berbagai latar belakang yang tidak ringan. Para Guru dan tenaga kependidikan diajak untuk tetap bermujahadah bersungguh-sungguh serta penuh komitmen mendidik akal budi anak negeri menjadi manusia yang utuh.

“Utuh iman, akhlak pikiran serta ilmu dan kepribadiannya sampai pada kebudayaan perilaku yang beradab dan mulia,”imbuhnya.

Dunia pendidikan di Muhammadihah khususnya dan umum disebutnya masih menghadapi berbagai persoalan, mulai terbatasnya sarana prasarana, guru yang kompeten sampai dana yang terbatas. Selain itu masalah lain adalah kondisi anak didik dari latar belakang yang komplek.

“Belum lagi berbagai tambahan persoalan lain. Untuk itu dibutuhakn kerja keras dan pengabdian berlapis agar Muhammadiyah bisa membangun pendidikan Indonesia yang maju berlandaskan Pancasila Agama dan konstitusi,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *