Durian Jenis Premium Asal Nglanggeran Disebut Punya Pasar Ekspor Ke China

Patuk, (kupass.com)–Sejumlah jenis tanaman buah durian yang ditanam di kawasan wisata Nglanggeran disebut mempunyai kualitas ekspor. Pertanian Hortikultura tak terkecuali buah-buahan saat ini memang menjadi andalan ekonomi kerakyatan yang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI Prihasto Setyanto menjelaskan bahwa permintaan durian saat ini cukup tinggi. Permintaan tersebut menyasar pasar lokal maupun ekspor.

“Durian yang dikembangkan di Gunungkidul ini termasuk dengan jenis-jenis premium. Dapat dipasarkan untuk kualitas ekspor karena permintaan saat ini cukup tinggi utamanya ke China,”terangnya saat acara kunjungan kerja di Taman Teknologi Pertanian Nglanggeran bersama Komisi IV DPR RI, Jumat (01/03/2024).

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto mengapresiasi masyarakat Gunungkidul tak terkecuali di wilayah Kapanewon Patuk. Keberhasilan dalam pengembangan pertanian tersebur dikatakan Heri tak lepas dari support dan dukungan penuh dari Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR RI.

“Kami berharap kedepan dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul. Holtikultura menjadi andalan di Kabupaten Gunungkidul,”katanya.

Dikesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini mengapresiasi atas hasil holtikultura di kawasan Nglanggeran tersebut.

“Kita datang disuguhkan dengan berbagai macam jenis buah durian yang ada di Gunungkidul,”tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *