Sterilisasi Rumah Ibadah Jelang Natal, Sejumlah Personil Gegana Diterjunkan

  • Bagikan
IMG 20201223 113337
IMG 20201223 113337

Wonosari, (kupass.com)–sejumlah personil Gegana Penjinak Bom (Jibom) dari Sat Brimobda Polda DIY diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan sterilisasi tempat ibadah (Gereja) menjelang Natal tahun dan tahun baru 2021, Selasa (23/12/2020). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap hal – hal yang tidak diinginkan.

Personil Brimob Saat Melakukan Sterilisasi
Personil Brimob Saat Melakukan Sterilisasi

Kasubdalops Polres Gunungkidul Iptu Sumardi mengatakan bahwa, terdapat sejumlah lima Gereja yang dilakukan penyisiran karena memiliki jemaat yang sangat banyak. Sat Brimobda Polda DIY melakukan penyisiran dibantu oleh jajaran anggota Kepolisian Polres Gunungkidul.

“Ada lima lokasi yakni Gereja Santo Paulus Kelor Lapanewon Karangmojo, GKJ Wiladeg, Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari, GKJ Wonosari dan Gereja Santo Yusuf Bandung Playen,”kata Sumardi.

Personil Gegana Jibom melakukan penyisiran menggunakan metal detektor dan cermin intai di sudut ruangan maupun melakukan pemeriksaan di bagian luar. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal – hal yang dinilai membahayakan.

Baca Juga:  Lima Hikmah Berkurban di Hari Raya Idul Adha

“Sebagai upaya menjaga keamanan dan agat kegiatan peribadatan natal berjalan lancar. Ada satu tim sejumlah 10 personil yang dikerahkan untuk sterilisasi ini, “imbuhnya.

Terpisah Wakapolres Gunungkidul Kompol Supriantoro mengutarakan bahwa, operasi pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melibatkan ratusan personil dari berbagai instansi. Pelaksanaan pengamanan menurutnya dimulai pada tanggal 23 Desember 2020 hingga tanggal 04 Januari 2021.

“Total personil 627 terdiri dari 245 personel Polisi, petugas dari Pemkab Gunungkidul sebanyak 185 personel dan TNI sebanyak 45 personel,”imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *