IMG 20201222 WA0014

Petugas Terpapar Corona, IGD RSUD Wonosari Ditutup

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah 3 tenaga medis Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Wonosari terkonfirmasi Positif Covid-19. Hal tersebut membuat pihak rumah sakit melakukan penutupan sementara.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelayanan IGD akan ditutup selama 1 x 24 jam dimulai pada hari Selasa tanggal 22 Desember pukul 18.00 WIB sampai dengan hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 pukul 18.00 WIB. Penutupan dilakukan karena akan dilakukan desinfeksi ruangan dan alat. Rencananya IGD akan dibuka kembali pada Rabu 23 Desember 2020 pada pukul 19.00 WIB.

Diperoleh informasi pula bahwa ketiga petugas medis tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri, sehingga mereka tidak bisa menjalankan tugas memberikan pelayanan di IGD.

Baca Juga:  Warga Positif Covid-19 Sekarang Dapat Isolasi Mandiri Di Rumah

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi sekaligus Ketua Gugus Covid-19 mengajak warga masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan mengindari kerumunan menjadi hal yang harus dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hendaknya masyarakat bersungguh – sungguh melaksanakan prokes dengan disiplin,”kata Immawan.

Sementara itu Direktur Umum RSUD Wonosari Heru Sulistyowati saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon maupun pesan Whatsapp belum merespon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *