IMG 20200908 161520

Empat Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Gunungkidul Jalani Tes Kesehatan Di RS Sardjito Yogyakarta

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah empat Bakal Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Gunungkidul menjalani tes kesehatan di RS Sardjito Yogyakarta, Rabu (09/09/2020). Empat Bapaslon tersebut menjalani tahap tes kesehatan setelah sebelumnya mereka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul pada 04 sampai 06 September 2020.

Bapaslon menjalani tes kesehatan

Bapaslon menjalani tes kesehatan

Saat ini secara resmi KPU Gunungkidul telah resmi menutup pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan serentak yang digelar pada 09 Desember Tahun 2020.

Ketua KPUD Gunungkidul Ahmad Ruslan Hani menjelaskan, keempat pasangan bapaslon tersebut diantaranya pasangan Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi, Prof. Dr. H. SutrisnaWibawa, M. Pd – Mahmud Ardi Widanto, S. IP, Drs. Immawan Wahyudi, MH – Dra. Martanty Soenar Dewi, dan pasangan Sunaryanta – Heri Susanto, S. Kom., M. Si.

“Pasangan Bambang – Benyamin yang diusung PDIP menjadi pendaftar pertama yang datang ke KPUD Gunungkidul pada hari Jumat, 04 September 2020 pukul 13.55 WIB, “kata Hani. .

Sementara pada hari berikutnya yakni Sabtu, 05 September 2020 pukul 09.54 WIB, pasangan Sutrisna – Ardi bersama partai koalisi diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Gerindra.

“Di hari yang sama, pukul 14.05 WIB pasangan Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon bersama dengan partai pengusungnya, NasDem,”terang Hani.

Sementara itu pada hari terakhir pendaftaran, yakni Minggu 06 September 2020 pukul 15.30 WIB, pasangan Sunaryanta – Heri Susanto yang diusung oleh partai Golkar dan PKB resmi menjadi pendaftar keempat.
Berkas pendaftaran bakal pasangan calon yang diusung oleh 8 partai politik tersebut dinyatakan diterima oleh KPUD Gunungkidul untuk kemudian akan diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Adapun pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 ini terdapat 7 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, dalam kontestasi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang,”imbuhnya.

Keempat bakal pasangan calon ini juga datang dari berbagai latar belakang profesi seperti, 2 orang Pegawai Negeri Sipil, 1 orang Pensiunan BUMN, 1 orang TNI, 1 orang Ibu Rumah Tangga, 2 orang Wiraswasta, dan 1 orang Wakil Bupati.

72 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *