Wakil Bupati Gunungkidul melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh dan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta

Bertemu Dengan Pengurus PWM Yogyakarta, Muhammadiyah Dukung Immawan Jadi Cabup?

Yogyakarta, kupass.com; Wakil Bupati Gunungkidul melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh dan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta, Selasa (04/08/2020). Kedatangan Immawan ke kantor PWM di wilayah Gedongkuning Yogyakarta itu tak lain untuk berdiskusi dan meminta arahan dari tokoh – tokoh PWM. Arahan tersebut berkaitan dengan rencana pencalonannya sebagai Bupati Gunungkidul melalui partai Nasdem pada Pilkada tahun 2020.

Walaupun tidak menjawab secara rinci,  namun dia tak menampik bahwa dalam acara silaturohmi tersebut tokoh – tokoh PWM merestui rencana pencalonannya sebagai Bupati Gunungkidul walaupun tidak melalui PAN. Dengan mendapatkan restu dari organisasi Islam terbesar di Indonesia itu, menjadikan Immawan Wahyudi lebih percaya diri untuk maju sebagai Calon Bupati.

“Saya tidak sampai hati menyampaikan itu (dapat restu walaupun tidak diusung PAN), karena kesimpulan seperti itu terlalu tinggi. Tetapi bisa dilihat dari pertemuan yang sangat bersahabat,”ujar mantan Ketua DPW PAN DIY itu,  Rabu (05/08/2020)

Restu dari PWM tentunya bakal berdampak pada basis masa mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)
hingga tingkat Ranting. Intruksi arah dukungan kepada para kader militan di tingkat Ranting yang seringkali disebut samina wa athona itu tidak bisa dipandang sebelah mata oleh calon – calon lain.

“Saya diterima oleh pimpinan PWM,

pertama silaturohim ada senior dan yunior saya. Mereka harus saya sowani, saya mintai nasehat dan saran evaluasi serta kritikannya,”ujar pria yang baru – baru ini viral dengan yel – yel bismilah gass itu.

Wakil Bupati Gunungkidul melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh dan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta

Wakil Bupati Gunungkidul melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh dan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta

Dia menyebut, pihaknya harus menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan mendengarkan arahan dari PWM Yogyakarta. Wakil Bupati dua periode itu juga mengutarakan perkembangan politik di Gunungkidul khususnya terkait pencalonannya sebagai Bupati dari partai Nasdem.

“Menurut informasi dari tangan kedua, tidak langsung dari Mbah Bardi (Ketua DPW Nasdem) itu kelihatannya yang diasto (dibawa) oleh beliau ditanggapi positif oleh Ketua Umum Nasdem bapak Surya Paloh,”terangnya.

Dengan suasana yang bersahabat saat silaturohmi dengan pengurus PWM Yogyakarta, diakui Immawan bakal menguatkan motivasinya untuk bekerja lebih keras dan bermanfaat serta maslahat.

“Saya sampaikan data yang dikerjakan dari partai Nasdem, baik itu dalam bentuk survei kerja pollitik yang sudah digalang sedemikian rupa.
Banyak relawan dan segala kerja yang dikerjakan oleh pak Wahyu Purwanto,”imbuhnya.

(Fajar R)

50 views

1 tanggapan pada “Bertemu Dengan Pengurus PWM Yogyakarta, Muhammadiyah Dukung Immawan Jadi Cabup?”

  1. Pingback: Mendapat Restu Dari Amin Rais, Immawan Wahyudi Bakal Komunikasi Dengan Fungsionaris Nasdem Gunungkidul - KUPASS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *