InShot 20200908 135244080

Dana Pemerintah Digunakan Untuk Kepentingan Pilkada Gunungkidul, Gandung Pardiman : Itu Mengkhianati Rakyat

Wonosari, (kupass.com)–Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman mengkritik keras salah satu bakal Calon Bupati yang diduga menggunakan dana Pemerintah untuk kepentingan politik (Pilkada Gunungkidul 2020). Secara tegas menurut Gandung hal tersebut merupakan suatu bentuk pengkhianatan terhadap warga masyarakat.

Gandung Pardiman, Sunaryanta, Heri Nugroho, Heri Susanto

Gandung Pardiman, Sunaryanta, Heri Nugroho, Heri Susanto

Walaupun tidak secara rinci mengatakan dari partai mana yang dimaksud, Anggota DPR RI Komisi VII ini tidak ingin nantinya ada Calon Bupati di Gunungkidul menumpangi program pemerintah hanya untuk kepentingan kemenangannya.

“Ini menghianati rakyat Gunungkidul. Apalagi ada salah satu Calon Bupati Gunungkidul mengaku utusan Sultan, ini tidak benar. Sultan itu netral dan sangat bijak, gak mungkin mendukung salah satu dari Calon. Saya ingatkan jangan mengaku – ngaku didukung oleh Ngarso dalem dan jangan pula memanfaatkan program pemerintah demi kepentingan pilkada,” ujarnya, Selasa (08/09/2020).

Secara tegas, Gandung Pardiman berpendapat Calon Bupati harus menyentuh dan memeluk rakyat kecil. Menurutnya hal tersebut yang terlihat di sosok Mayor Sunaryanta – Heri Susanto yang mengedepankan praktek secara nyata.

“Mereka (Sunaryanta – Heri) tidak mengagungkan teorinya, tapi praktek nyata. Sesuai semboyan saya peduli semuanya dan tidak pelit karena itu penting. Kalau pemimpin pelitnya setengah mati ngapain dipilih,”imbuh pendiri Gandung Pardiman Center itu sambil terkekeh.

Diketahui sebelumnya Jaringan Rakyat Pemantau Pilkada (JRPP) Daerah DIY menyoroti dugaan pelanggaran pemanfaatan pengelolaan anggaran di Pemda DIY secara tidak tepat. JRPP menduga adanya pemanfaatan anggaran yang digunakan secara masif untuk kepentingan Pilkada Gunungkidul.

JRPP mencium upaya penggelontoran bantuan sosial dan bantuan dalam bentuk lainnya yang bersumber dari salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda DIY. Gelontoran anggaran secara masif dan terstruktur itu disebut menyasar ke wilayah pedesaan di Kabupaten Gunungkidul. Sebagian rakyat yang tersasar diminta untuk membuat proposal permohonan bantuan modal, jalan umum, dana seni budaya untuk wayang dan ketoprak dan UMKM secara bersama – sama. Proposal permohonan tersebut bakal di acc oleh Pemda DIY melalui salah satu OPD, dimana salah satu pejabatnya terlibat dalam pencalonan Bupati pada Pilkada Gunungkidul.

307 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *