Suara Akar Rumput, Nasdem DIY Solid Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024

Wakil Ketua DPRD Suharno
Wakil Ketua DPRD Suharno

Yogyakarta, (kupass.com)–Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY
solid mendukung Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Keputusan Nasdem mencalonkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut berdasarkan aspirasi dari kader akar rumput.

Sekretaris DPW Partai NasDem DIY Suharno
mengatakan bahwa capres yang telah diusung oleh NasDem disebutnya sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Hingga saat ini tidak ada satupun kader yang mengundurkan diri usai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem memutuskan Anies Baswedan sebagai Capres.

“Keputusan ini sudah sesuai mekanisme partai,”terang Suharno, Kamis (06/10/2022).

Suharno yang juga Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu menyebut bahwa NasDem DIY sepenuhnya mendukung dan siap memenangkan Anies untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Sesuai dengan apa yang telah diputuskan oleh DPP suara untuk mendukung Anies telah melalui DPC dan DPD.

Baca Juga:  Hindari Perpecahan Partai, Pengurus DPD PAN Baru Bakal Ditunjuk Langsung Oleh DPP

“Sesuai aturan kemudian dibawa ke DPW dan langsung ke DPP untuk diputuskan. Ketua Umum tidak serta merta mengambil keputusan,”bebernya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu resmi diusung partai besutan Surya Paloh menjadi Capres pada tahun Pemilu 2024 mendatang. Sebelumnya, muncul nama-nama populer lainnya seperti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang direkomendasikan menjadi Capres. Nama-nama itu muncul dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *