Sejumlah Lapak Pedagang Pantai Porak Poranda Tersapu Angin

Lokasi Pantai Sepanjang
Lokasi Pantai Sepanjang

Tanjungsari, (kupass.com)–Hujan lebat disertai angin kencang membuat sejumlah lapak milik pedagang pantai sepanjang rusak porak poranda, Senin (20/12/2021). Tidak ada korban dalam peristiwa bencana alam tersebut.

Sekretaris Sar Satlinmas Wilayah II Surisdiyanto mengatakan bahwa, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Selain atap pada lapak pedagang, sejumlah pohon di sekitar lokasi pantai dilaporkan tumbang.

“Kurang lebih 80 persen lapak pedagang yang mengalami kerusakan,”katanya.

Dia menambahkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Saat ini petugas Sar masih melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul.

Terpisah Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Gunungkidul Edy Basuki mengatakan, mengaku sudah menerjunkan personil BPBD untuk melakukan pengecekan di lokasi. Pihaknya saat ini sudah memberikan bantuan logistik kepada pedagang terdampak.

“Tidak ada korban jiwa,”tuturnya.

Menurut Edy, langkah persiapan BPBD dalam penanggulangan bencana sendiri sudah dilakukan. Bupati Gunungkidul Sunaryanta telah mengeluarkan SK terkait siaga bencana tersebut.

“Kita lakukan dengan mitigasi yang bersifat peningkatan kapasitas hingga ke wilayah Kalurahan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *