Pasang Racun Tikus, Wasimin Tangkap Ular Besar Jenis Sanca Kembang

IMG 20220405 WA0026
IMG 20220405 WA0026

Playen, (kupass.com)–Seorang warga Padukuhan Banaran IV, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen bernama Wasimin menangkap seekor ular besar jenis Sanca Kembang, Senin malam (04/04/2022). Ular tersebut ditangkap saat dia (Wasimin) hendak memasang racun tikus di ladang miliknya.

Kepada wartawan, Wasimin menuturkan bahwa ular tersebut ditangkap sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu anaknya bernama Rusdiyanto mengaduk racun yang akan digukanan untuk membunuh hama tikus.

“Tiba-tiba lewat disampingnya, kemungkinan Ularnya sedang mencari tikus untuk yang menjadi hama tanaman kacang di tegalan saya”

Wasimin Selasa (05/04/2022)

Lantaran jenis Sanca itu berukuran cukup besar yakni 3,5 meter dengan berat 7 kilogram Rusdiyanto memanggil ayahnya untuk bersama membantu menangkap ular Sanca itu.

“Anak saya seorang anggota TNI, jadi tidak takut melihat ular. Karena ularnya cukup besar, dia tidak mampu menangkapnya sendiri sehingga pulang mengajak saya untuk melakukan penangkapan”

Wasimin

Berbekal lampu senter dan karung, Wadimin dan Rusdiyanto kembali ke ladang, dan ternyata ular itu masih berada di tengah ladang. Mereka kemudian bahu membahu menangkap ular tersebut. Setelah tertangkap kemudian dibawa pulang dan menjadi tontonan warga.

IMG 20220405 WA0026
Sanca itu berukuran cukup besar yakni 3,5 meter

Ladang milik Wadimin tersebut letaknya memang berdekatan dengan kawasan hutan Wanagama. Kemungkinan besar ular ini habitatnya ada di hutan Wanagama.

“Dulu tetangga saya juga pernah menangkap ular seperti ini, setelah dikurung akhirnya lepas dan hilang”.

Wasimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.