Tak Bisa Berenang, Seorang Wisatawan Tenggelam di Pantai Baron

  • Bagikan
Korban Saat Dievakuasi
Korban Saat Dievakuasi

Tanjungsari, (kupass.com)–Seorang Wisatawan bernama Rozaq Amanulah (22) warga Matesih, Tembalang, Kabupaten Semarang tenggelam saat bermain air di Pantai Baron pada Minggu (19/12/2021). Korban tenggelam karena tidak bisa berenang.

Koordinator Sar Satlinmas Wilayah 2 Marjono mengatakan, peristiwa tersebut diketahui terjadi sekira pukul 13.35 WIB. Saat itu korban bersama rombongan yang berasal dari Semarang tiba di pantai Baron.
Sesampainya di lokasi wisata korban kemudian langsung bermain air.

“Ketika asyik bermain, korban tidak melihat kalau ada gelombang yang datang sehingga tergulung ombak dan tenggelam. Korban tidak bisa berenang hingga tenggelam,”jelas Marjono.

Beruntung saat itu korban langsung dapat diselamatkan oleh temannya dan diajak menepi.
Namun demikian karena kondisinya semakin melemah dia mengalami muntah.

Baca Juga:  Tiang Listrik Ambruk Melintang di Tengah Jalan

“Kamungkinam saat tenggelam terlalu banyak minum air laut. Yang bersangkutan langsung di evauasi ke Posko Sar Baron,”imbuhnya.

Karena kondisinya semakin memburuk kemudian dibawa ke RSUD Saptosari. Informasi yang diterima Marjono saat ini korban megalami koma.

“Kami telah memberikan himbauan kepada wisatawan agar lebih berhati – hati saat bermain air, khususnya di lokasi rawan laka laut,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.