Diduga Melukai Diri Sendiri Dengan Cara Menusukan Paku Ke Dahi, ODGJ Dilarikan Ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Hasil Rongten Korban
Hasil Rongten Korban

Tanjungsari, (kupass.com)–Supriyanto (40) warga Padukuhan Kunang, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari terpaksa harus dilarikan ke RS Sardjito Yogyakarta, Senin (29/11/2021). Korban yang merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) itu mengalami luka parah pada bagian dahi setelah tertusuk paku.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu korban tiba – tiba mendatangi ibunya bernama Satini (59) di ruang dapur rumahnya.

“Korban bilang kalau dahinya tertancap paku usuk. Mengetahui hal tersebut ibu korban kemudian minta pertolongan kepada anggota keluarga dan tetangga sekitar rumahnya,”tutur Suryanto.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan pertolongan. Namun karena Supriyanto mengalami luka yang cukup parah, pihak RSUD Wonosari merujuk korban ke RS Sardjito Yogyakarta untuk dilakukan operasi pencabutan.

Baca Juga:  Didatangi Sat Pol PP, Jogoboyo Kemiri Batal Dilantik

“Saat ini yang bersangkutan belum dapat dimintai keterangan berkaitan kejadian tersebut,”katanya.

Menurut Suryanto, korban diduga kuat melukai dirinya sendiri dikarenakan mempunyai riwayat gangguan jiwa sejak cerai dengan istrinya. Hal ini dikuatkan dari keterangan pihak keluarga yang menyatakan bahwa korban sering melakukan tindakan melukai diri sendiri.

“Setelah koordinasi dengan puskesmas setempat didapat informasi pula bahwa korban adalah ODGJ yang saat ini dalam perawatan rutin di RSUD Wonosari,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *