Sewindu Berdiri, SMP Swasta Ini Jadi Sekolah Rujukan Nasional, Raih Prestasi Tingkat Internasional

  • Bagikan
IMG 20210328 101921
IMG 20210328 101921

Playen, (kupass.com)–Sewindu (Delapan Tahun) berdiri SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul telah menjadi sekolah rujukan Nasional. Dalam perjalanannya yang cukup singkat tersebut sekolah dibawah naungan Organisasi Muhammadiyah ini telah meraih ratusan prestasi baik Nasional maupun Internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo, S.Pd.I, M.Pd.I dalam acara milad ke 8 Sekolah yang berada di jalan Jogja – Wonosari Km 5, Kalurahan Logandeng, Kepanewon Playen itu.

Dalam sambutannya pria asal Kepanewon Rongkop ini membeberkan bahwa, sejak awal berdirinya pada tanggal 20 Maret 2012 telah meraih sebanyak 428 prestasi di berbagai tingkatan. Secara rinci Agus menjelaskan prestasi tersebut meliputi 36 tingkat Internasional, 38 tingkat Nasional, 59 tingkat Provinsi, 188 tingkat Kabupaten dan 117 tingkat Kepanewon.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di Tikungan Widoro, Dua Wanita Patah Tulang

“Dengan dukungan Pemerintah Daerah dan kerjasama masyarakat bersama mencerdaskan kehidupan bangsa mendidik anak kita supaya berakhlak mulia dan berprestasi.
Kami terus dibimbing dan disupport untuk memajukan pendidikan di Gunungkidul,”kata Agus Suroyo.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apreasinya. Dia mendukung penuh adanya lembaga pendidikan khususnya boarding school seperti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul. Menurut Sunaryanta lembaga sekolah boarding school akan sulit terkontaminasi pihak luar.

“SMP Muhammadiyah Al Mujahidin punya karakter kebangsaan yang kuat dan luar biasa sehingga memengaruhi peradaban dan karakter bangsa,”kata Sunaryanta usai meresmikan Mushola Tarbiyatul Mujahidin milik Sekolah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *