Semangat Kembangkan Amal Usaha, Munculkan Kebaikan Umat

  • Bagikan
IMG 20210327 WA0054
IMG 20210327 WA0054

Nglipar, (kupass.com)–Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Nglipar getol mengembangkan berbagai amal usaha. Pengembangan amal usaha tersebut disebut sebagai salah satu cara memunculkan kebaikan bagi warga masyarakat khususnya umat Islam.

Hal tersebut disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Daarul Khoir Modern Kepanewon Nglipar Muhammad Arif Darmawan dalam acara Baitul Arqam Muhammadiyah pada Sabtu (27/03/2021). Kegiatan Baitul Arqam ini secara kompak dihadiri oleh seluruh pengurus dan kader Muhammadiyah Kepanewon Nglipar.

Menurut Arda sapaan akrab Ustad muda ini, melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Nglipar pengembangan amal usaha bakal difokuskan dalam berbagai bidang. Salah satunya yakni bidang perkebunan dan pendidikan.

“Melalui program Lazismu kantor layanan PCM Nglipar, kami berencana mengembangkan perkebunan tanaman herbal seluas 5.000 meter persegi, layanan Ambulance gratis dan beasiswa kader,”ujar Arif Darmawan.

Minimarket Daarul Khoir
Minimarket Daarul Khoir

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul ini berujar telah mengembangkan amal usaha pada bidang pendidikan dengan membangun Ponpes Modern sebagai fasilitas kegiatan pembelajaran para santri.

Baca Juga:  Mantan Pentolan PAN Hibahkan Mobil Operasional Untuk PDA Gunungkidul

“Pada pengembangan amal usaha bidang ekonomi PCM Nglipar telah membangun minimarket dan akan kami Lounching tanggal 04 bulan April 2021. Ini harapan kami membangun peradaban yang betul – betul memunculkan kebaikan bagi umat,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *