Geser Arif Gunadi, Sya’ban Nuroni Pimpin PCNU Gunungkidul

  • Bagikan
IMG 20210614 WA0042
IMG 20210614 WA0042

Wonosari,(kupass.com)–KH Sya’ban Nuroni resmi menjadi ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul masa khidmat 2021 – 2026. Sya’ban terpilih setelah mengalahkan calon petahana KH Arif Gunadi dalam Konferensi Cabang Ke 11
PCNU Gunungkidul yang dilaksanakan di kampus STAIYO Wonosari pada Minggu (13/06/2021).

Tahapan demi tahapan di lalui ,dari pagi hingga sore masih dalam proses mekanisme pencalonan dan pemilihan. Hingga pada pukul 17.00 WIB proses pemilihan Ketua PCNU Kabupaten Gunungkidul di lakukan.

Konfrensi Cabang ke 11 PCNU gunungkidul
Konfrensi Cabang ke 11 PCNU gunungkidul

Panitia pelaksana Konfrensi Cabang PCNU ke 11 Harsono mengatakan, syarat pencalonan sebagai ketua minimal harus mendapatkan 3 suara dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Hingga pada proses pemilihan dari 18 MWC se Kabupaten Gunungkidul terdapat 2 calon yang berhak maju dalam pencalonan tersebut yaitu K.H Sya’ban Nuroni dan K.H Arif Gunadi.

Baca Juga:  Anggota Resmi Dilantik, Persambi Berniat Angkat Potensi Daerah Melalui Bela Diri Sambo

“Dan hasil dari konferensi Cabang ke 11 tersebut menetapkan KH Sya’ban Nuroni sebagai Ketua PCNU Kabupaten Gunungkidul untuk masa bakti 2021 -2026 dengan hasil perolehan suara KH sya’ban Nuroni 13 suara. Sementara KH Arif Gunadi mendapatkan 6 suara. Alhamdulillah rangkaian acara berjalan lancar, semoga kedepnya lebih solid,”kata Harsono.

Usai ditetapkan menjadi Ketua, Sya’ban Nuroni akan segera melakukan konsolidasi internal. Dalam dalam waktu dekat pihaknya kan segera lakukan koordinasi rapatk dan meluruskan barisan serta menjalankan program.

“Dalam tiga bulan ini itu yang akan kita lakukan. Semua pihak harus kita optimalkan dan kita rangkul karena saya yakin seluruh jajaran kepengurusan punya potensi. Kita juga akan merangkul semua dan ajak bersama sama untuk menampakkan kebesaran NU” Imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *