Seimbangkan Agama dan Akademik, Mengantarkan 2 penghargaan Anugrah Pendidikan Berkemajuan DIY

Penghargaan Pendidikan Berkemajuan DIY
Penghargaan Pendidikan Berkemajuan DIY

Wonosari, (kupass.com)–Momentum bersejarah bagi SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari. Sabtu, (24/12/2022), setelah 4 tahun pasca revitalisasi perubahan nama dari SMA Muhammadiyah Wonosari menjadi SMA Al Mujahidin. Saat ini sekolah yang berada di Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek ini menunjukan progres perkembangan yang cukup positif. Mulai dari prestasi hingga capaian tahfids santriwan dan santriwatinya.

“Alhamdulilah dalam perhelatan Anugrah Pendidikan Berkemajuan yang diselenggarakan untuk menyemarakan Musywil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. SMA Muhammadiyah Al Mujahidin turut mewarnai 3 nominasi dari 8 nominasi yang ada,”terang Plt Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo.

Pria yang juga Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin itu merinci penghargaan yang diraih yakni kategori sekolah berkembang, implementasi ismuba dan siswa berprestasi tingkat SMA. Dari ketiga kategori tersebut, alhamdulilah 2 kategori masuk sebagai pemenang. Adapun capaian ini merupakan hasil kerja keras dari tim solid yang dikomandoi oleh Ustadz Surahman selaku Waka Ismuba.

“Bagaimana mewujudkan iklim ISMUBA di lingkungan sekolah, juga kegiatan yang menyasar ke masyarakat. Atas capain tersebut PWM memberikan apresiasi total hadiah senilai Rp 10.000.000 dari kedua kategori tersebut,”imbuhnya.

Hadiah tersebut untuk kategori implementasi Ismuba terbaik dan kategori Siswa berprestasi yang diterima oleh ananda Nayla Shyfa Ramadhani. Adapun prestasi yang diperoleh ananda sebagian besar dalam bidang akademik. Santriwati yang kini duduk di kelas XI ini mendapat kesempatan kuliah gratis sampai lulus di kampus UAD, UMY, dan UNISA. memilih salah satu dari ketiga kampus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *