Resmi Dilantik Irfan Ratnadi Jabat Ketua Umum KONI Gunungkidul

Pelantikan Pengurus KONI
Pelantikan Pengurus KONI

Playen, (kupass.com)–Ketua Umum Koni DIY resmi melantik Irfan Ratnadi sebagai ketua umum Koni Kabupaten Gunungkidul periode Tahun 2022-2026, Selasa (27/12/2022). Bertempat di Taman Budaya Gunungkidul (TBG) Irfan menggantikan Djarot Budi Santoso yang telah beberapa kali menjadi Ketua Koni.

Ketua Koni DIY Djoko Pekik Irianto mengatakan, setelah mengemban tugas baru diharapkan Irfan mampu mengemban tugas dan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten dalam pengelolaan olahraga. Joko mengapresiasi kepada Pemda yang telah memberikan fasilitasi dukungan dorongan terhadap kemajuan pembangunan prestasi olahraga di Gunungkidul.

“Jadi pointnya Ketua harus siap membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan olahraga prestasi di Gunungkidul,” Jelasnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap kepengurusan Koni yang baru mampu memotivasi para atlet agar meraih prestasi lebih tinggi. Bupati berjanji akan memperkuat komunikasi dengan KONI Gunungkidul. Khususnya dalam program pembinaan atlet

“Kita lihat nanti akan seperti apa kalau kemarin kita sudah berada di Rangking 4. Mudah mudahan berikutnya lagi ada prestasi-prestasi lain yang bisa ditunjukkan,”paparnya.

Sementara itu Ketua Umum Koni yang baru Irfan Ratnadi telah memiliki sejumlah program prioritas. Salah satunya terkait persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY di 2025 mendatang. Menurut Irfan, persiapan matang perlu dilakukan sejak sekarang. Antara lain dengan pembinaan dan pelatihan intensif pada para atlet. Dia menilai atlet-atlet Gunungkidul memiliki potensi besar yang masih harus terus dikembangkan. Sebab terbukti banyak atlet Bumi Handayani yang berprestasi hingga tingkat internasional.

“Yang dibutuhkan adalah dukungan dari banyak pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *