InShot 20210401 201746301

Jadi Calon Tunggal, Heri Santosa Bakal Dipilih Jadi Ketua KNPI Secara Aklamasi

Wonosari, (kupass.com)–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunungkidul bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V pada Minggu (04/04/2021). Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) berkeinginan Heri Sanstosa kembali memimpin KNPI hingga periode 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gunungkidul M Arif Darmawan. Menurut pria yang akrab disapa Arda ini, sosok Heri Susanto yang sebelumnya menjabat Ketua DPD KNPI Gunungkidul layak untuk kembali menjadi Ketua periode selanjutnya. Heri Santoso disebutnya mampu membawa organisasi KNPI ke arah yang lebih maju.

“Kang Heri Mampu menuangkan ide dan gagasannya untuk mendukung kemajuan Negara Indonesia melalui Organisasi Pemuda khususnya di Kabupaten Gunungkidul,”terang Arif.

Sementara itu Ketua panitia Musda V KNPI Sampah Muhari menjelaskan, hingga pendaftaran terakhir yang dibuka pada tanggal 30 – 31 Maret 2024 hanya Heri Santosa yang mendaftar sebagai Ketua. Dengan demikian menurut Muhari sesuai dengan aturan maka pemilihan Ketua akan dilaksanakan secara aklamasi.

Baca Juga:  Apel Kebangsaan, Sejumlah Ormas Tolak Aksi Terorisme dan Separatisme OPM

“Tahapan sebelumnya sudah melaksanakan Pramusda pada tanggal 28 Maret 2021 lalu. Pramusda diikuti oleh sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai media informasi dalam tahapan dan mekanisme penyelenggaraan Musda,”katanya.

Adapun salah satu syarat menjadi bakal Ketua DPD KNPI Gunungkidul periode 2021 – 2024 adalah Pemuda Indonesia yang pernah atau sedang aktif dalam kepengurusan DPP KNPI, DPD KNPI DIY, DPD KNPI Kabupaten Gunungkidul atau pernah menjadi pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI minimal 1 (satu) tahun dalam periode kepengurusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *