Melanjutkan Tradisi Sabet Prestasi OlympicAD Nasional

Wonosari, (kupass.com)–Pada tanggal 06 – 08 Maret 2024 SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari menjadi wakil DIY untuk mengikuti lomba Olympicad tingkat Nasional di Bandung. Olympicad ini diikuti oleh sekolah- sekolah Muhammadiyah se- Indonesia mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Peserta yang mengikuti lomba Olympicad Nasional ini merupakan anak- anak pilihan yang sudah lolos di tingkat Provinsi.

SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari mengikuti 11 cabang lomba diantaranya adalah: Best Practice Kepala Sekolah, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Ismu in Arabic, News Reading, Dakwah Digital, Musik Akustik, Olimpiade Informatika, OLimpiade Astronomi, Olimpiade Fisika, dan Kaligrafi. Dari 15 peserta yang mengikuti. 10peserta membawa pulang medal. Medali yang berhasil diperoleh yaitu 1 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dengan rincian sebagai berikut :

1. Medali Emas Best Practice Kepala Sekolah :Dwi Yulianti, S.Pd.I., M.Pd

2. Medali Perak Musik Akustik :Hidayatin Halimah Nur Afifah

3. Medali Perak Dakwah Digital :Darojah, Praya Sakanaraga Kristiyanto, Tristan Solehudin.

4. Medali Perak Olimpiade Informatika : Marlina Intan Winanti

5. Medali Perak News Reading : Siti Fatimah Az Zachra Nur Izzati

6. Medali Perunggu Musabaqoh Fahmil Qur’an : Nibras Khancenkjungga, Asmarisya Wilda Novita, Hanifatul Hasanah

Pada Olympicad Nasional dua tahun lalu yang di selenggarakan di Semarang SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berhasil menyabet medali emas dalam cabang MFQ. Dalam mencapai prestasi ini tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berjuang keras dalam melakukan latihan dan bimbingan. Perjuangan tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tidaklah mudah, mereka melaksanakan bimbingan rutin setiap hari sejak pulang sekolah. Proses latihan di dampingi oleh guru pembimbing masing- masing pada setiap cabang perlombaan. Sebelum berangkat ke Bandung tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari mengadakan do’a bersama untuk kemudahan, kelancaran, kesehatan dan hasil terbaik pada ajang Olympicad Nasional ini.

Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari Dwi Yulianti, S.Pd.I., M.Pd. bersyukur atas capaian prestasi pada ajang Olympicad Nasional ini. Beliau sendiri sebagai Kepala Sekolah juga meraih medali emas dalam lomba Best Practice Kepala Sekolah. “ Tentu saja pencapaian ini bukan atas kerja keras satu orang saja tapi kerja sama tim yang solid dalam melakukan bimbingan mempersiapkan Olympicad ini. Pencapaian ini harapannya bisa menjadi motivasi bagi siswa- siswi yang lainnya untuk berprestasi sesuai dengan jargon kita one student one trophy “ ujar Dwi Yulianti.

Melalui prestasi ini, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin semakin meneguhkan posisinya mewujudkan visinya sekolah unggul dan berkemajuan. SMA Muhammadiyah Al Mujahidin sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul di bidang akademis dan religius, tetapi juga dalam mengembangkan potensi dan bakat siswa di berbagai bidang. Pencapaian ini akan terus menjadi inspirasi bagi generasi muda sekolah untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *