Rusak Tak Layak Pakai, Lazismu Galang Donasi Rehab Sekolah

  • Bagikan
Sekolah Yang Mengalami Kerusakan
Sekolah Yang Mengalami Kerusakan

Panggang,(kupass.com)–
Lembaga Amal Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Cabang Panggang menggalang dana untuk merehab gedung sekolah TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) II. Beberapa gedung sekolah yang berada di Padukuhan Turunan, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang itu diketahui rusak dan tidak layak untuk kegiatan pembelajaran.

Ketua Lazismu Cabang Panggang Sumardiyono mengatakan, jumlah gedung sekolah yang ada di TK ABA II itu sejumlah empat lokasi. Sementara yang mengalami kerusakan cukup parah ada di dua gedung.

“Kondisinya memang sudah lapuk, sehingga jika digunakan untuk belajar mengajar tentu tidak layak. Kerusakan ada dibagian atap dan plafon,”kata Sumar, Jumat (04/11/2021).

Menurutnya, siswa TK yang menimba ilmu di sekolah tersebut total sebanyak 23 anak yang terdiri dari 12 TK dan 11 Anak Usia Dini. Atas keprihatinan tersebut Lazismu Panggang kemudian berinisiatif melakukan penggalangan dana secara resmi.

Baca Juga:  Syawalan AUM Cabang Patuk, Ustad Sutarjo Sebut Kesalahan Dapat Menjadi Barokah

“Saat ini siswa yang sekolah disitu menggunakan dua gedung lainnya untuk kegiatan pembelajaran,”ucapnya.

TK ABA II Turunan
TK ABA II Turunan

Lanjut Sumar, Lazismu saat ini baru dapat menganggarkan dana sejumlah Rp 10 juta, namun dilihat dari kebutuhan dan kerusakan, rehab gedung sekolah itu diperkirakan akan menelan dana 40 juta.

“Kami mengajak kepada handai tauland yang ingin Infaq maupun Shadaqah untuk membantu merenovasi gedung sekolah tersebut. Agar anak – anak bisa kembali belajar dengan nyaman,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *