Respon Kapolri Potong Kepala, Kapolres Gunungkidul Bakal Tindak Tegas Anggota Yang Coreng Nama Baik Istitusi

  • Bagikan
Kapolres Gunungkidul
Kapolres Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Kapolres Gunungkidul Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdyansyah mewanti – wanti anggotanya agar senantiasa menjaga nama baik institusi Polri. Peringatan tersebut menyusul pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan jajarannya menindak tegas oknum Polisi yang bertindak menyimpang dan merugikan organisasi.

Pernyataan tersebut diberikan menanggapi berbagai kejadian pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah oknum polisi. Kapolri berseloroh kalau tidak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya yang akan dipotong.

Listyo mengingatkan agar tiap pimpinan di Polri mampu menjadi teladan bagi anggota lainnya. Dia tidak akan segan menindak tegas pimpinan yang tak mampu mengelola anak buah dengan baik.

“Kami setiap hari melaksanakan apel pagi dengan adanya pergantian pejabat kami. Selain itu evaluasi setiap minggunya kami lakukan bagaimana kinerja kepala bagian dan kepala satuan,”kata Aditya, Jumat (05/11/2021).

Baca Juga:  Tiga Pengedar Ditangkap, Polisi Sita Ratusan Pil Terlarang

Menurut Kapolres, evaluasi ini untuk terus memberikan peringatan agar personil tidak melakukan pelanggaran atau kegiatan yang kontraproduktif. Tentunya hal kontraproduktif itu disebut Aditya akan menimbulkan penilaian negatif dari warga masyarakat kepada institusi Polri.

“Hal ini tentunya akan merugikan Polri itu sendiri,”terangnya.

Lenjut Kapolres, pihaknya memastikan akan menindak para personel yang melakukan pelanggaran. Pemberian sanksi pun nantinya tetap disesuaikan dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.

“Penyelesaiannya kami sesuaikan dengan aturan yang berlaku, baik sanksi disiplin maupun etik, “pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *