Terkendala Kondisi Geografis, Kobaran Vaksinasi Kolaborasi Sasar Hingga Tingkat Kalurahan

  • Bagikan
IMG 20210929 085053
IMG 20210929 085053

Purwosari,(kupass.com)–Vaksinasi masal Covid-19 yang dimotori oleh Badan Intelijen Negara (BIN) terus digencarkan hingga ke tingkat Kalurahan. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan berbagai pihak seperi Pemerintah Kapanewon dan Pemerintah Kalurahan untuk menggerakan warga masyarakat.

Perwakilan BIN DIY di Gunungkidul, Eko Susilo mengatakan bahwa, meskipun terkendala letak geografis pihaknya melakukan jemput bola. Warga di beberapa wilayah dijemput menggunakan armada agar lebih mudah dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Panitia melakukan penjemputan kepada warga masyarakat yang terkendala akses akomodasi,”kata Eko Susilo ditemui di Puskesmas Purwosari, Rabu (29/09/2021).

Tak hanya itu, warga masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik seperti disabilitas dilakukan penjemputan khusus. Setelah mengikuti vaksin Covid-19 mereka kemudian diantarkan pulang.

Baca Juga:  Dewan Minta Kebijakan Pertumbuhan Sektoral Ekonomi Gunungkidul Jangan Salah Arah

“Agar gerakan penjemputan efektif kami menggandeng Lurah disetiap Kapanewon khususnya di Purwosari ini,”terangnya.

Kobaran vaksinasi kolaborasi ini disebutnya merupakan upaya pelayanan kepada warga masyarakat khususnya kelompok rentan. Eko berujar bahwa jangan sampai nantinya terdapat warga yang terlewat tidak mengikuti program dari pemerintah ini.

“Dengan metode jemput bola ini kami berharap target capaian 70 persen dapat segera terealisasi pada akhir tahun 2021,”katanya.

Dalam kesempatan yang Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak khususnya BIN DIY. Sunaryanta optimis pada akhir tahun yakni bulan Desember 2021 nanti vaksinasi Covid-19 dapat tercapai 100 persen.

“Dosis pertama saya yakin selesai akhir tahun,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *