IMG 20210211 WA0014

Pak Probo, Gerakan Mendekatkan IKM Kepada Masyarakat

Wonosari,(kupass.com)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul mengenalkan Gerakan Bangga Produk Buatan Gunungkidul pada Kamis (11/02/2021). Gerakan yang disingkat Pak Probo ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Industri Kecil Menengah (IKM) kepada warga masyarakat.

Secara simbolis, sejumlah 6 armada gerakan Pak Probo ini dilepas di halaman rumah Dinas Bupati. Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul Johan Eko menjelaskan bahwa, keberadaan IKM saat ini belum dikenal secara luas oleh warga masyarakat. Namun demikian saat ini sudah tercatat sejumlah ratusan IKM. Pak Probo disebut Johan sebagai bentuk bantuan Pemerintah untuk pemasaran produk kepada para IKM.

“Kami berharap Pak Probo dikenal masyarakat secara luas dan dapat terserap pasar penjualan, “kata Johan.

Baca Juga:  Pelukis Difabel Ini Lincah Menggoreskan Kanvasnya Tanpa Jari Jemari

Selain itu menurut Johan Pak Probo adalah bentuk kolaborasi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan para pengusaha dan perbankan. Diakuinya saat pandemi Covid-19 saat ini memang sempat membuat produk IKM sepi.

“Mereka kesulitan pemasaran dan permodalan. Daya beli warga masyarakat saat ini juga rendah,”katanya.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah dalam kesempatan yang sama berharap, dengan adanya armada Pak Probo ini dapat menumbuhkan perekonomian Gunungkidul yang sempat merosot. Armada Pak Probo ini nantinya akan mampu mengenallan produk lokal.

“Ini bisa menjadi oleh – oleh di kawasan wisata. Kita berharap banyak industri tumbuh sehingga menyerap lapangan pekerjaan,”terangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *