Digelontor Dana Ratusan Juta, Padukuhan Sumber Dapat Program Rabat Beton

Saptosari,(kupass.com)-Pemerintah Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari menerima bantuan ratusan juta. Dana tersebut berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Gunungkidul tahun 2023.

Ditemui di kantornya, Lurah Planjan Muryono Asih Sulistyo mengatakan, Dana tersebut digunakan untuk perbaikan jalan lingkungan di Padukuhan Sumber.
Terdapat tiga titik ruas jalan lingkungan di Padukuhan ini yang dirabat beton, ketiganya berasal dari dana BKK senilai kurang lebih 223 juta rupiah.

“Yang dua titik sudah selesai dan yang satu titik masih dalam pengerjaan,” Terangnya, Rabu (29/11/2023).

Asih menambahkan, Kalurahan Planjan merupakan wilayah yang paling luas di Kapanewon Saptosari,
Selain mendapatkan program BKK, Kalurahan Planjan juga mendapat CSR senilai 50 juta yang nantinya akan dipergunakan untuk rabat beton di Padukuhan Legundi.
Bahkan Asih menyebutkan wilayahnya juga mempunyai jalan lingkungan yang paling luas di Kapanewon tersebut.

“Jika hanya mengandalkan dana desa, mungkin tiga periode baru bisa tersasar,” Imbuhnya.

Harapan kami sebagai pemerintah Kalurahan dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Padukuhan Sumber.
Dan yang jelas BKK sangat manfaat buat masyarakat.

“Terimakasih atas bantuan yang menyasar wilayah kami, dan juga bantuan ini bisa memancing masyarakat untuk swadaya dan bergotong royong. Sehingga HOK yang tadinya hanya mendapatkan 100 meter bisa lebih dari HOK yang ditetapkan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *