Sektor Pertanian Disebut Jadi Penguat Ketahanan Pangan Gunungkidul

  • Bagikan
Apel Siaga Perhiptani
Apel Siaga Perhiptani

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta memimpin apel siaga penyuluh pertanian dan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhiptani Gunungkidul yang diselenggarakan di Aula BMT Dana Insani, Selasa(17/05/2022).

Hadir dalam apel tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Rismiyadi serta tim penyuluh pertanian dan swadaya yang berjumlah 160 orang.

Dalam amanatnya Bupati, Sunaryanta memberikan apresiasi kinerja Dinas Pertanian terutamanya dari tim penyuluhan petani dan swadaya .

“Saya mengapresiasi kinerja dari Dinas Pertanian terutamanya dari tim penyuluhan petani dan swadaya yang terjun kelapangan langsung untuk memberikan arahan kepada petani,”katanya.

Bupati mengatakan sektor pertanian saat ini menjadi penguat sektor pangan di Gunungkidul. Hal ini tidak terlepas dari peran serta penyuluh pertanian dalam mengembangkan ketahanan pangan. karena salah satu faktor yang membuat Gunungkidul kuat salah satunya dari sektor Pertanian.

“Yang membuat Gunungkidul kuat itu salah satunya dari sektor pertanian, karena dinegara manupun yang paling utama dari ketahanan pangan dan ini tidak terlepas dari peran tim penyuluh dari Dinas Pertanian yang mengembangkan pertanian dan ketahanan pangan di Gunungkidul,”pungkasnya.

Baca Juga:  Dalam Sehari Dua Warga Gunungkidul Tewas Bunuh Diri Dengan Cara Gantun Diri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.