Dukung Marketing Sistem Digital, Kawasan Wisata Pantai Wediombo Kini Tak Blank Spot Lagi

Peresmian Ides Oleh Bupati
Peresmian Ides Oleh Bupati

Girisubo, (kupass.com)–Warga masyarakat dan wisatawan yang berada di kawasan Pantai Wediombo Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo dapat menikmati kemudahan akses internet. Kawasan wisata tersebut sebelumnya termasuk lokasi blank spot (susah sinyal).

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berkolaborasi dengan anak Perusahaan Listrik Negara (PLN) yakni Icon +, perusahaan yang bergerak di bidang jaringan internet WiFi. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Icon +, kolaborasi tersebut diwujudkan dengan Internet Desa (iDes) pemasangan Wifi Gratis.

“Kami berharap ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mendukung marketing sistem digital di Gunungkidul,”kata Bupati Gunungkidul Sunaryanta usai meresmikan Ides di Pantai Wediombo, Selasa (17/05/2022).

Bupati berujar bahwa kedepan, Pemda mewacanakan seluruh kawasan wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul mendapatkan akses jaringan internet.

“Kita berusaha semaksimal mungkin, tapi memang semua kembali pada anggaran,”tuturnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Wahyu Nugroho mengutarakan bahwa saat ini masih terdapat 13 wilayah Kalurahan yang masih mengalami blank spot atau susah sinyal. Dengan adanya program CSR ini dikatakan Wahyu sangat membantu masyarakat dalam bermedia sosial dan memasarkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di kawasan wisata.

“Membantu dan mempermudah bermedia sosial bagi penyedia jasa di kawasan wisata,”imbuhnya.

Sementara itu General meneger SBU Region Jawa Bagian Tengah Icon + Hendrik Permajaya mengatakan bahwa, Kabupaten Gunungkidul memiliki destinasi wisata yang luar biasa seperti di pantai Wediombo. Pihaknya menyayangkan apabila destinasi wisata pantai Wediombo ini tidak ada konektifitas internet.

“Sehingga program CSR ini mengoptimalkan dan menunjang pariwisata di Gunungkidul.
Untuk kapasitasnya 100 mg dengan radius 100 meter,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *