Ratusan Pelajar Calon Paskibraka Diajak Bupati Lari Keliling Kota Wonosari

Paskibraka
Paskibraka

Wonosari, (kupass.com)–Ratusan pelajar calon pasukan pengibar bendera (Paskibraka) diajak lari bersama Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Selasa (02/08/2022). Sebanyak 930 pelajar calon pengibar bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 77 ini diajak keliling Alun-alun Wonosari dengan berlari sejauh 8 kilometer menyusuri jalan protokol di Kota Wonosari.

Bupati mengatakan bahwa Pemkab mengundang seluruh Paskibraka di seluruh Kapanewon dan Kabupaten untuk berolahraga bersama. Mereka akan menjalankan tugas sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat negara dan bangsa.

“Kegiatan ini sebagai kebanggaan lantaran dari sekian banyak merekalah yang terpilih,”terangnya.

Kegiatan ini disebut Bupati juga sebagai upaya membangun nasionalisme dan kebersamaan sesama anggota. Dengan kegiatan ini mereka akan saling mengenal satu sama lain. Generasi muda disebut Sunaryanta adalah agen perubahan.

“Paskibraka ini harus dijadikan pembelajaran sekaligus untuk melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara. Penguatan mentalitas dan moralitas untuk menghadapi perubahan jaman sangat diperlukan. Nanti setelah 17 Agustus saya akan adakan lomba di antara mereka. Ini untuk menyemangati mereka,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.