IMG 20201021 111012

Gelar Musda III, Paguyuban Janaloka Punya Pengurus Anyar

Wonosari,(kupass.com)–Paguyuban Dukuh se – Kabupaten Gunungkidul yang tergabung dalam Janaloka menggelar Musyawarah Daerah III di Bangsal Sewoko Projo, Kepanewon Wonosari, Rabu (21/10/2020). Saat ini Janaloka mempunyai pengurus anyar setelah dilakukan musyawarah pemilihan Ketua.

Musda III Janaloka

Musda III Janaloka

Ketua Umum Janaloka Gunungkidul sebelumnya dijabat Dukuh Sawahan, Kalurahan Girisekar, Kepanewon Panggang yakni Anjar Gunantoro. Pasca Musda kepemimpinan Anjar digantikan oleh Dukuh Kedungpoh Kidul, Kalurahan Kedungpoh Kepanewon Nglipar. Sementara Ketua 1 Dukuh Karanggede B, Kalurahan Jerukwudel, Kepanewon Girisubo dan Ketua 2 Mungkas Mulyono, Dukuh dari Kalurahan Kemiri, Kepanewon Tanjungsari.

Setelah ditunjuk menjadi pengurus baru, Ketua 1 Janaloka yakni Iduk Sudiyanto mengaki bakal segera menyusun Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) serta mengukuhkan pengurus yang baru.

Baca Juga:  Akui Kurang Koordinasi, TRC BPBD DIY Tingkatkan Pengelolaan Pos Aju

“Setelah itu kami juga akan membuat kegiatan serta membahas program kerja bersama hingga tingkat Kepanewon, “kata Iduk.

Bupati Gunungkidul diwakili oleh pejabat Sekretaris Daerah Gunungkidul mengapresiasi keberadaan paguyuban Dukuh Janaloka. Janaloka dianggap berfungsi sebagai media konsolidasi dan pembelajaran bersama agar setiap aparatur Kalurahan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Maka dari itu marilah kita memanfaatkan paguyuban ini untuk saling menopang berbagi pengetahuan maupun pengalaman sehingga setiap Dukuh memiliki,”terangnya.

52 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *