Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi di Gunungkidul, Puluhan Perusahaan Buka Lowongan Job Fair

Playen, (kupass.com)–
Sebanyak 25 perusahaan membuka lowongan dalam job fair Gunungkidul Tahun 2023. Acara yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul ini mengundang ratusan calon pelamar.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul Supartono mengatakan, tidak hanya dari Gunungkidul, Job Fair juga diikuti oleh perusahaan dari luar

“Ini salah satu upaya menekan angka pengangguran di Gunungkidul. Membuka peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Supatono dalam sambutan pembukaan, di GOR Siyono, Jumat (4/8/2023).

Pihaknya mengatakan, Job Fair bertajuk The Future Of Your Career, The Guture Of Gunungkidul akan digelar selama dua hari tanggal 4-5 Agustus 2023. Tidak hanya mengumpulkan lamaran namun pencari kerja bisa langsung wawancara dengan perusahaan atau user.

“Diharapkan pencari kerja memperoleh moment dan pekerjaan yang diinginkan,” terang Supartono.

Sementara Bupati Gunungkidul, Job Fair diharapkan mampu menjadi upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pihaknya terus mendorong Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul untuk menggelar kegiatan serupa.

“Tingkat penggangguran Gunungkidul paling rendah di DIY, meski begitu masih banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Job Fair ini salah satu solusinya,” kata Bupati.

Puluhan perusahaan yang ikut dalam Job Fair diantaranya perusahaan di bidang perbankan, kuliner, waralaba, pariwisata, kapal pesiar,dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *