InShot 20201021 232141203

Mati Mesin Di Tengah Laut,  Perahu Nelayan Pantai Sadeng Dievakuasi Tim Sar

Girsubo, (kupass.com)–Sebuah perahu Jukung yang ditumpangi dua Nelayan Pantai Sadeng,  Kepanewon Girisubo mengalami kerusakan mesin di lepas pantai, Rabu (21/10/2020). Beruntung kapal tersebut kemudian segera diselamatkan oleh Tim Sar Satlinmas Wilayah Operasi 1.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan,  insiden rusaknya mesin perahu Jukung di tengah laut berlangsung pagi hari. Perahu tersebut dinahkodai oleh Asep Maulana (37) dan Ali (30) warga Kabupaten Garut,  Jawa Barat. Kedua nelayan hendak memancing ikan jenis Layur di lautan lepas pantai Sadeng berjarak 7 mil dari dermbaga.
Namun ketika hendak pulang,  mesin perahu Jukung tersebut justru rusak dan tidak menyala. Salah satu nelayan kemudian menghubungi rekannya yang berada di darat menggunakan kominukasi via telepon.
Kejadian itu langsung dilaporkan kepada Tim Sar Satlinmas Operasi 1. Personil Sar yang mendapatkan laporan merespon cepat dan bergegas menggunakan kapal motor tempel menuju lokasi untuk mengevakuasi para nelayan yang mmengalami kerusakan mesin.

“Perahu ditarik menggunakan tali. Kedua nelayan akhirnya dapat terselamatkan, tiba di dermbaga Pantai Sadeng pukul 10.30 WIB, “ujar Koordinator Satlinmas Wilayah Operasi 1 Sunu Handoko Bayu Sagara melalui anggotanya Aninda Ratu Aulia.

79 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *