IMG 20210605 WA0000

Siapkan Kader Penerus Untuk Memperjuangkan Islam, PDPM Gunungkidul Getol Turun Ke Akar Rumput

Playen, (kupass.com)–Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul getol menyiapkan kader generasi penerus di masa mendatang. Bersama pengurus organisasi Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), jajaran pimpinan turun ke akar rumput untuk menyemai para kader membentuk kepengurusan guna memperjuangkan Islam.

Ketua PDPM Gunungkidul M Arif Darmawan mengatakan bahwa, pemuda Muhmmadiyah Gunungkidul terus bergerak turun ke Kapanewon untuk memberikan motivasi dalam rangkap Musyawarah Cabang. Seperti yang dilaksanakan di Kapanewon Playen pada Jumat malam (04/06/2021).

“Kami hadir dalam Muscab di Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Playen. ini sebagai bukti bahwa pemuda Muhammadiyah terus bergerak untuk menyiapkan kader – kader dimasa yang akan datang,”ujar Arif, Sabtu (05/06/2021).

Muscab PCPM Playen itu menghasil kepengurusan baru dimana posisi Ketua dijabat oleh
Dian Kurniawan dan posisi Sekretaris Tri Nur Widodo.
Muscab ini disebut Arda sapaan akrabnya juga merupakan bagian dari konsolidasi pemuda Muhammadiyah, sehingga ukhuwah antar kader terus terjalin dengan baik.

Baca Juga:  Sakit Tumor, Napi Kasus Cabul Meninggal Dunia

“Kami bersama Kokam di 18 Kapanewon terus menyiapkan kader persyarikatan. Ini komitmen kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam segala hal kebaikan, tentunya sesuai dengan makna fastbiqul khoirot yang menjadi motto pemuda Muhammadiyah,”kata Pengasuh Ponpes Daarul Khoir Nglipar ini.

Dikesempatan yang sama Ketua Majelis Pembinaan Kader (MPK) Gunungkidul dalam tausyiahnya memberikan motivasi untuk para pengurus baru di tingkat Cabang. Dalam wejangannya para kader harus mempunyai 3 hal dalam memperjuangkan Islam.

“Generasi penerus khususnya Pemuda Muhamamdiyah harus memiliki Tarbiyah Islamiyah, semangat kebersamaan dan semangat berjuang,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *