Ratusan Titik Jamaah Muhamadiyah Sembelih Hewan Qurban Secara Serentak

Sholat Id Pada Sabtu 09 Juli 2022
Sholat Id Pada Sabtu 09 Juli 2022

Gunungkidul, (kupass.com)–Lembaga Pembinaan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah mencatat sejumlah ratusan titik penyembelihan hewan qurban yang melaksanakan hari raya Idul Adha. Sebelum melakukan penyembelihan, diperkirakan sebanyak puluhan ribu jamaah mengikuti Sholat Id secara serentak pada pada Sabtu (09/07/2022)

Ketua LPCR PDM Gunungkidul Sriyanta mengatakan bahwa, dari data yang masuk ke jajarannya terdapat sebanyak 240 lebih titik penyembelihan hewan qurban di seluruh Kabupaten Gunungkidul. Dari jumlah tersebut terdapat 722 ekor sapi dan 1.132 ekor kambing yang disembelih untuk daging qurban.

“Jumlah tersebut tercatat pada Sabtu sore pukul 16.00 WIB,”terang Sriyanta saat dikonfirmasi.

Pengasuh Ponpes MBS Al Muttaqin Gedangsari itu mengatakan bahwa jamaah yang mengikuti sholat Idhul Adha pada Sabtu kemarin diperkirakan sebanyak 148.000 jamaah. Sementara itu menurutnya hingga beberapa hari kedepan masih terdapat ratusan ekor hewan qurban yang juga akan disembelih.

Baca Juga:  Berikut Keutamaan Berkurban Pada Hari Raya Idhul Adha

“Data yang masuk ke kami memang ada jamaah Muhammadiyah yang masih melakukan penyembelihan pada hari tasyrik atau 11, 12, 13 Dzulhijah,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *