Menantu Masak Daging Sapi, Dapur Sumiyem Ludes Dilalap Api

Lokasi Kebakaran
Lokasi Kebakaran

Wonosari, (kupass.com)–Rumah Sumiyem (72) warga Padukuhan Besari, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari ludes dilalap api, Minggu (10/07/2022). Peristiwa kebakaran itu terjadi akibat tungku yang digunakan menantu korban untuk memasak daging sapi merembet ke tumpukan kayu di dalam dapur.

Kapolsek Wonosari Kompol Edi Purnomo mengatakan bahwa, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula saat saksi mata bernama Sukidi (50) sedang melakukan pekerjaan bangunan, disebelah rumah korban. Saat itu dia melihat ada kobaran api diatap bagian dapur rumah korban Sumiyem.

“Melihat hal tersebut saksi langsung melaporkan kepada menantu korban Supriyo Hartanto (47). Saat itu sudah banyak warga yang berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya,”katanya.

Namun karena api terlalu besar warga lantas melaporkan kebakaran tersebut ke Petugas Pemadam Kebakaran. Sesaat kemudian 2 mobil Unit pemadam kebakaran dan 1 ambulan datang ke lokasi untuk memadamkan api. Api bisa dipadamkan kurang 45 menit. Penyebab kebakaran tersebut dikarenakan sebelumnya menantu korban memasak daging sapi menggunakan tungku.

“Disekitar tungku tersebut banyak sekali tumpukan kayu dan kardus yang mudah terbakar. Saat itu dia berada didepan untuk menunggu warung, api merembet ke kayu yang berada disekitar tungku dan sampai membakar ke atap dapur,”terangnya.

Atas kejadian tersebut kerugian barang yang terbakar di dalam dapur berupa mesin cuci, perabotan dapur. Krugian materiel diperkirakan kurang lebih Rp 30 juta.

“Himbauan kami memang harus berhati-hati jangan sampai lalai saat memasak,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *