IMG 20201109 163734

Pameran Seni Rupa Suargo Mengo, Menghadirkan Ratusan Perupa Dari Seluruh Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul Agus Kamtono secara resmi membuka pameran perupa di Gedung Kesenian Wonosari, Senin (09/11/2020). Pameran dengan tema “Suargo Mengo” itu diikuti oleh para Seniman dan Perupa di seluruh 18 Kepanewon Kabupaten Gunungkidul.

Acara Pembukaan Pameran

Acara Pembukaan Pameran

Dalam sambutannya Kepala Disbud Gunungkidul Agus Kamtono mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan pameran tersebut. Pemerintah Daerah melalui Disbud telah memfasilitasi kegiatan yang rencananya akan menjadi event tahunan itu.

“Dengan adanya pameran ini, teman – teman perupa dapat terus berkreasi, ini kerja keras yang luar biasa.
Pendataan para seniman dan perupa di seluruh Kepanewon diharapkam memunculkan perupa hebat,”ujar Agus, Selasa (10/11/2020).

Namun demikian, para pameran tahun ini memang terlihat berbeda dengan pameran yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Yakni pameran tidak dilakukan secara terbuka untuk masyarakat umum, namun secara virtual. Hal tersebut dilakukan mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Sutrisna Wibawa Serahkan Wakaf Tanah Senilai Puluhan Juta Ke TK ABA tahunan Paliyan

“Saya berharap tahun depan dipersiapkan lebih matang, agar jauh lebih baik dari tahun ini, “terangnya.

Sementara itu ketua panitia dalam kegiatan pameran perupa yakni Lucas Prio Arintoko mengutarakan, dalam kegiatan pameran melibatkan sebanyak 190 seniman dan perupa. Diakuinya saat ini Pemda Gunungkidul suda merespon baik dan telah mengakomodir para seniman.

“Pemerintah sudah menyediakan ruang. Dan ini sangat luar biasa, “kata Lucas.

Lanjutnya, pameran akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 09 November hingga 15 November 2020. Sejumlah 200 karya seni dipamerkan dalam kegiatan tersebut, selain pameran juga dilaksanakan kegiatan performa art, pertunjukan musik anak jalanan dan mural.

64 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *