Tak Boleh Berpangku Tangan, Pemuda Didorong Untuk Mewujudkan Mimpi Besar

  • Bagikan
Pcpm Girisubo
Pcpm Girisubo

Girisubo, (kupass.com)–Generasi pemuda diharapkan dapat meneruskan estafet kepemimpinan dan mewujudkan mimpi – mimpi besar. Anak muda wajib mempunyai wawasan luas guna meneruskan tonggak estafet kepemimpinan sebelumnya.

Pesan tentang kepemimpinan ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Gunungkidul M Arif Darmawan dalam acara musyawarah cabang (Muscab) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Girisubo di masjid At Taqwa Padukuhan Kasihan, Kalurahan Balong, Kapanewon Girisubo, Minggu (28/11/2021).

“Pemuda harus punya power, tidak boleh berpangku tangan. Kita adalah generasi penerus tongkat estafet para pendahulu kita,”kata Arif dihadapan peserta muscab.

Kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT disebutnya merupakan anugerah yang senantiasa harus digunakan dalam berbagai hal khususnya kebaikan. Pemuda Muhammadiyah dikatakan Arif tidak boleh ragu dalam menegakan ma’ruf nahi munkar.

“Kekuatan bagi pemuda harus dimaksimalkan. Kepengurusan yang baru tidak boleh ‘aras – arasen’ (loyo). Sebulan sekali harus bertemu entah apa yang diobrolkan,”terang pria yang akrab disapa Arda itu.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif, Sebelum Meraih Penghargaan Pernah Dicibir Dan Direndahkan

Ketua Lembaga Pembinaan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Sriyanta berpesan agar Pemuda Muhammadiyah wajib mempunyai wawasan luas. Selain itu dia mengajak para kader agar mempunyai mimpi – mimpi besar dalam mewujudkan berbagai hal kebaikan.

“Selalu berkumpulah dengan orang baik. Jadikan hidup bermanfaat mengabdi kepada Allah SWT lewat Muhammadiyah,”katanya.

Pimpinan pondok pesantren Al Mutaqin Gedangsari mengakui ketika pemuda mempunyai mimpi besar bakal terwujud jika diawali dengan sikap cerdas dan ikhlas. Selain itu, keistiqomahan dan tahan terhadap segala ujian menjadi kunci utama meraih kesuksesan.

“Pemuda Muhammadiyah harus menguasai dakwah dalam bidang ekonomi sebagai penopang gerakan dakwah. Kesuksesan itu akan dimenangkan oleh orang – orang yang berani,”tuturnya.

Dalam muscab kali ini Tuyono terpilih menjadi Ketua untuk memimpin PCPM empat tahun kedepan. Dia menggantikan Erwin Hidayat sebagai ketua periode sebelumnya. Selain Tuyono, pengurus baru lainnya adalah Rohmad Budy sebagai sekretaris dan Junianto dipercaya sebagai Bendahara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *