Sambut Porda XXVI Tahun 2022, Koni Dirikan Puslatkab

  • Bagikan
Lounching Puslatkab
Lounching Puslatkab

Wonosari, (kupass.com)–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunungkidul mendirikan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) di lapangan pusat latihan atlit panah kawasan Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Senin (27/09/2021). Puslatkab ini dilounching oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta ini sebagai persiapan latihan atlit berprestasi yang akan melaksanakan kompetisi Porda XXVI tahun 2022.

Ketua Koni Gunungkidul Jarot Budi Santosa berujar bahwa, Koni merupakan satu – satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, serta mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di Indonesia. Dengan demikian Jarot menyebut Koni sudah sepantasnya mempersiapkan para atlit mendulang prestasi diajang porda 2022 nanti.

“Dalam ajang Porda tahun 2022 mendatang akan diikuti oleh sebanyak 120 atlit hasil seleksi untuk 21 cabang olahraga (cabor).
Ada sebanyak 32 pelatih yang sudah di bentuk,”terang Jarot.

Baca Juga:  Hancur Tersapu Banjir, Pokdarwis Watu Tumpeng Bangun Wisata Alam Berbasis Konservasi

“Dalam pembentukan puslatkab ini diberikan tim ahli FIK UNY untuk memandu, membimbing agar dalam latihan dapat berjalan efektif efisien. Dengan diharapkan mampu memberikan kontribusi prestasi dalam ajang porda yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan dukungan penuh atas dilouncingnya Puslatkab ini. Hal tersebut dapat terwujud atas peran dan kesiapan serta dukungan berbagai pihak.

“Tidak semata – mata membangun profesionalisme, namun diharapkan juga membangun ketangguhan para atlit. Kita bina, disisi ketangguhan dan penguatan mental bertanding, moral juga harus dikuatkan,”pungkas Sunaryanta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *