IMG 20210204 WA0014

Jembatan Penghubung Dua Kalurahan Putus Akibat Banjir, Akses Jalan Sementara Dibangun

Lokasi pembuatan jalan sementara

Lokasi pembuatan jalan sementara


Girisubo, (kupass.com)–Sejumlah personil Polisi, TNI, Tim Sar dan relawan melaksanakan kegiatan pembuatan jalan sementara di perbatasan Kalurahan Songbanyu – Pucung Kepanewon Girisubo, tepatnya di jembatan sapit urang yang beberapa waktu lalu putus.

Jembatan yang mengalami kerusakan total itu, terkena terjangan banjir yang terjadi pada Minggu (31/01/2021). Tak hanya jembatan, sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan balai Padukuhan ikut terendam air akibat dampak banjir.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan bahwa, kerja bakti pembuatan jalan sementara dilakukan pada Kamis (04/02/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Puluhan personil Polisi dari Polres Gunungkidul dan TNI dikerahkan dalam proses pembuatan jalan sementara.

Baca Juga:  Pemuda Jadi Tulang Punggung Negara, Heri Santosa Lanjutkan Kepemimpinan KNPI Gunungkidul

“Kami juga dibantu Tim Sar dan Relawan,”ujar Suryanto.

Dia mengatakan, pembuatan jalan sementara diharapkan dapat membuka akses yang menghubungnan dua Kalurahan itu. Warga Kalurahan Songbanyu kini dapat melewati jalan tanpa harus memutar arah ke jalur yang lebih jauh.

“Karena ini merupakan akses utama warga setempat yang ingin ke pelabuhan Pantai Sadeng dan ke Kepanewon Girisubo,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *