Latihan Widya Yudha Taruna Akmil Magelang Bagikan Bantuan Sosial

  • Bagikan
Bupati Gunungkidul Sunaryanta (baju Putih)
Bupati Gunungkidul Sunaryanta (baju Putih)

Playen, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gunungkidul menghadiri kegiatan Bantuan Sosial yang diselenggarakan oleh Akademi Militer Magelang.

Bantuan Sosial ini adalah rangkaian dari kegiatan Latihan Widya Yudha Taruna Akmil Tahun 2021/2022 yang diselenggarakan di wilayah Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Sedangkan penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di Balai Kalurahan Bleberan(17/06/2022).

Bantuan Sosial yang dibagikan oleh Akmil sejumlah 500 paket yang terbagi menjadi 3 daerah yakni 200 paket di Kalurahan Bleberan 50 paket di Kalurahan Getas, dan 250 paket di wilayah Kapanewon Paliyan.

“Selamat datang dan terima kasih atas bersinerginya Akmil dengan Pemerintah Daerah Gunungkidul. Diharapkan sinergitas TNI Akmil dengan Pemda ini Gunungkidul terus kita jalin,”kata Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Legowo mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Gunungkidul, Lurah Bleberan dan Panewu Playen serta dengan masyarakat sekitar yang telah berkenan menjadi tempat latihan.

Baca Juga:  Sumanto Beberkan Kiat Sukses Menjadi Petani Kelengkeng

“Saya berterima kasih atas kerja samanya, dan saya memohon maaf apabila selama latihan ini kami menginjak-injak tanaman kebun sekalian,”katanya.

Mayjen TNI Legowo sewaktu sambutan juga bercengkrama dengan masyarakat penerima bantuan dengan bermain kuis, dengan memberikan pertanyaan kepada masyarakat dan barangsiapa yang bisa menjawab mendapatkan hadiah, suasana begitu meriah karena masyarakat begitu antusias untuk menjawab.

Langkah seperti ini adalah bentuk komunikasi dan interaksi TNI dengan masyarakat, bahwasannya TNI ada untuk melindungi masyarakat dan bersinergi dengan masyarakat.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Gubernur Akmil kepada perwakilan penerima, serta Bupati Gunungkidul juga turut menyerahkan bantuan dan juga perwakilan dari peserta Latihan Akmil.

Usai acara penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi latihan Akmil yang tidak jauh dari balai desa, Bupati dan Gubernur Akmil menuju lokasi latihan dengan berjalan kaki dan didampingi oleh beberapa staff baik dari TNI maupun Pemerintah Daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.