Logandeng Resmi Punya Pasar Desa, Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Peresmian Pasar Desa Logandeng
Peresmian Pasar Desa Logandeng

Playen, (kupass.com)–Pemerintah Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen kini mempunyai Pasar Desa setelah diresmikan langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada Minggu (11/09/2022). Diharapkan pasar desa ini menjadi pengungkit ekonomi sehingga berdampak pada kesejahteraan warga masyarakat.

Lurah Logandeng Suhardi mengatakan, kios yang dibangun sejumlah 28 itu bakal diperuntukan bagi warga khususnya yang berada di Logandeng. Kios-kios tersebut
akan diisi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurut Suhardi, pembangunan kios pasar desa ini menghabiskan total anggaran sebanyak Rp 800 juta.

“Jadi tujuan kita dengan dibangunnya pasar Desa sebagai upaya Pemerintah Kalurahan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat,”jelasnya.

Suhardi berharap, dengan adanya pasar desa tersebut dapat meningkatkan perekonomian, dan menjadi titik kumpul masyarakat untuk kegiatan hiburan.

“Rencana akan buka pada tidak hanya Sabtu dan Minggu saja,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa di Kabupaten Gunungkidul mempunyai ruang yang sangat luas kegiatan tumbuh kembang perekonomian. Oleh karena itu, spot-spot pendukung seperti Pasar Kuliner dan yang lainnya perlu dihadirkan ditengah masyarakat.

“Mungkin saat ini masih sepi, tapi kedepannya pertumbuhan ekonomi akan lebih baik lagi,”pungkasnya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *