Sambut Hari Jadi Ke 40 Tahun, Koperasi Marsudi Mulyo Santuni Puluhan Anak Yatim

HUT Koperasi Marsudi Mulyo
HUT Koperasi Marsudi Mulyo

Wonosari, (kupass.com)–Menyambut Hari jadi ke 40 Koperasi Marsudi Mulyo menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan santunan kepada 20 anak yatim piatu di lapangan Piyaman, Kapanewon Wonosari Minggu (11/09/2022). Santunan ini diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Sunaryanta.

Manager koperasi Marsudi Mulyo Diana Ramadani mengatakan, kegiatan ini adalah serangkaian dari acara hari ulang tahun koperasi. Selain membagikan santunan kepada anak yatim, panitia juga membagikan dana asuh ketiga Sekolah Dasar (SD) yang ada di Gunungkidul yakni wilayah Kapanewon Ponjong, dan Patuk dengan penerima 30 anak total Rp 10 juta.

“Dan hari ini sebagai puncak acara ada senam masal, potong tumpeng dan pembagian santunan kepada anak yatim,”katanya.

Diana menyebutkan sampai per Juli 2022, tercatat 6059 orang di Kabupaten Gunungkidul 11 Kapanewon sebagai anggota Koperasi Marsudi Mulyo. Menurutnya anggota yang tergabung dalam Koperasi Marsudi Mulyo berasal dari kalangan atas sampai bawah. Namun kebanyakan yang menjadi anggota 80% berprofesi sebagai petani.

“Karena ada usaha ekonomi produktif produksi pelatihan. Yang sekarang masih ada seperti ternak sapi, ternak kelinci, sarang burung, jadi selain di usaha simpan usaha, kita tidak melulu di orionted. Tapi kita tetap mensejahterakan dalam bentuk pendampingan pendampingan,”imbuhnya.

Diana berharap target penambahan anggota tetap bertambah dan bisa memaksimalkan semua unit usaha yang ada di koperasi dan bisa meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap, dengan adanya koperasi yang sudah puluhan tahun berdiri bisa meningkatkan ekonomi dikalangan warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Gunungkidul. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *