Sejumlah Destinasi di Girisuko Diharapkan Dapat Dikembangkan Menjadi Paket Wisata

  • Bagikan
Roadshow Dispar
Roadshow Dispar

Panggang, (kupass.com)–Potensi sejumlah obyek wisata yang berada di Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang dinilai cukup bagus untuk dikembangkan. Dinas Pariwisata meminta agar para pengelola dapat bersinergi menjadikan sejumlah obyek tersebut menjadi paket wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Arif Aldian mengatakan bahwa, potensi wisata di Kalurahan Girisuko menarik jika kedepan dapat dikelola dengan baik. Destinasi ini disebutnya berbeda jika dibandingkan dengan yang ada di wilayah lain. Destinasi yang berada di Kalirahan Girisuko tersebut diantaranya adalah Watu Payung, BRW dan Storn Park.

“Konsentrasi inilah yang harus kita pecah, artinya wisawatan tidak hanya fokus ke selatan terus tapi bisa ke barat dan ke utara ataupun ke sektor yang lain,jelas Arif saat menghadiri Roadshow Desa Wisata di Balai Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Jum’at (10/06/2022).

Meskipun demikian menurut Arif sebagian tempat wisata di Girisuko masih baru perlu menyiapkan suatu hal seperti Sarana prasarana. Hal ini harus dilakukan supaya nantinya tidak terjadi kontraproduktif dengan apa yang sudah dipromosikan.

Baca Juga:  Latih Petani Kendalikan Gulma Tanaman, Alsiter Beberkan Tata Cara Penggunaan Herbisida Dengan Benar

“Kalau dari segi pemasaran, yang sudah hidup itu Hutan di Turunan sudah banyak di kenal masyarakat luas,”paparnya.

Arif berharap, wisata yang ada di Girisuko sebagai desa wisata bisa berkolaborasi , antara Kalurahan, pengelola wisata dengan pelaku wisata yang lain.

“Yang paling penting itu pengelola-pengelola wisata bisa saling bekerjasama baik itu desa wisata maupun Kalurahan itu kuncinya,” imbuhnya.

Sementara itu lurah Girisuko Jamin Paryanto berharap, dengan adanya Roadshow yang dilakukan oleh Forkom Desa Wisata Gunungkidul, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pengelola wisata yang ada di Girisuko.

“Misalkan ada kegiatan atau event-event bisa diadakan di destinasi wisata yang ada di Girisuko. Mudah-mudahan Girisuko semakin rame dan maju dengan adanya destinasi wisata sehingga bisa mengangkat perekonomian warga di wilayah Girisuko,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.