Bawa Juara Pokdarwis Dua Kali Berturut-turut, Lurah Muda Ini Berhasil Berdayakan Warganya

  • Bagikan
Lurah Muda Ini Berhasil Berdayakan Warganya
Lurah Muda Ini Berhasil Berdayakan Warganya

Semanu, (kupass.com) — Sosok Lurah Candirejo, Kapanewon Semanu David Renik berhasil membawa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tirta Kencana maju lomba tingkat Provinsi. Lurah muda itu sebelumnya memenangkan lomba Pokdarwis di tingkat Kabupaten selama dua kali berturut-turut yakni tahun 2021-2022.

Dia mengatakan bahwa, Pokdarwis Tirta Kencana mendapatkan nilai tertinggi saat lomba tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata. Tirta Kencana mendapat nilai 5130 disusul Pokdarwis Bumi Watu Obong Kalurahan Hari, Kapanewon Wonosari 5087 dan Pokdarwis Jeruk Gedhe, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk 5056.

Kebun Buah Semesta Raya
Kebun Buah Semesta Raya

Untuk menghadapi lomba tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada Jumat tanggal 18 2022 besok, Pihak Pemerintah Kalurahan Candirejo telah memaksimalkan anggaran dan swadaya masyarakat.

“Kami sambatan (pemberdayaan) untuk kita jadikan ewuhnya Desa (Kalurahan). Pamong dan warga semua terlibat dan kita akan all out maju lomba pokdarwis tingkat Provinsi,”katanya, Kamis (17/03/2022).

Secara detail David mengatakan bahwa, pokdarwis Tirta Kencana milik Kalurahan Candirejo berdiri sejak tahun 2015 yang lalu. Pokdarwis ini dibagi sebanyak 4 Pokja yang mengelola sejumlah destinasi wisata seperti Telaga Nangsri, Kebun Anggur, Telaga Cuwelo dan wisata edukasi Kampung Rombo Depok.

“Kami senang dan bangga pemberdayaan di masyarakat berjalan lancar. Saya punya prinsip bahwa pemimpin itu tidak jamannya membodohi masyarakat, tapi harus mencerdaskan masyarakat yakni dituntut melaksanakan kegiatan yang membuat warga berfikir dan berinovasi demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,”katanya.

Baca Juga:  Siang Bolong, Warga Mojo Menemukan Mayat di Dalam Rumah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.