Fashion Show di Dalam Goa, Pamerkan Batik Asli Gunungkidul

  • Bagikan
Fashion Show
Fashion Show

Playen, (kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar Fashion Show In The Cave di dalam Goa Rancang Kencana yang terletak di Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Sabtu (11/06/2022). Fashion Show pertama kalinya di DIY ini menampilkan batik asli Gunungkidul seperti batik Walang dan Amarilys.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul Wahid Supriyadi mengatakan, event spektakuler yang didanai oleh dana keistimewaan tersebut melibatkan sejumlah instansi seperti Dinas Kominfo dan Dinas Kebudayaan. Menurutnya dilaksanakannya kegiatan Fashion Show ini untuk memupuk semangat bahwa Yogyakarta sebagai Kota Batik.

“Dipilih di Gunungkidul karena kita sadari bahwa perlu kita dorong pariwisata sebagai lokomotif penggerak untuk kegiatan ekonomi,”kata Wahid.

Dia membeberkan bahwa terdapat 25 model yang menampilkan 2 kostum batik dalam kegiatan Fashion Show tersebut. Pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini diharapkan memberikan efect positif bagi perkembangan pariwisata.

Baca Juga:  Target PAD Dari Restribusi Kunjungan Wisata Terlampaui

“Ada berbagai macam motif batik seperti Cangkring, Walang dan Amarilys,”kata dia.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, acara ini sengaja dibuat bertujuan untuk mempromosikan Gunungkidul. Sunaryanta juga berencana akan melaksanakan kegiatan serupa (Fashion Show) di atas air.

“Kita ambil dari sisi vidio untuk promosi dan publikasi Gunungkidul. Potensi yang kita miliki sangat besar sehingga harus digunakan untuk dipublish di ruang Maya,”imbuhnya.

Menurutnya, diharapkan kegiatan tersebut juga dapat menyasar warga masyarakat luas tak hanya di Gunungkidul dan Indonesia tetapi Internasional.

“Saya coba komunikasi dengan kedutaan besar di Asie dan Eropa manakala pandemi betul-betul nol dan aktivitas masyarakat bebas komitmen Pemda untuk memajukan Gunungkidul,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.