Napak Tilas Rute Gerilya Jenderal Soedirman, Seorang Tentara Ditandu Polisi

Napak Tilas Gerilya Jenderal Soedirman
Napak Tilas Gerilya Jenderal Soedirman

Tepus, (kupass.com)–Ribuan warga masyarakat Kapanewon Tepus mengikuti acara napak tilas rute Jenderal Soedirman yang dilaksanakan pada Kamis, (18/08/2022). Kapten Inf Suwardi yang merupakan Danramil Tepus ditandu oleh anggota Polisi Polsek Tepus. Anggota TNI itu didandani layaknya Jenderal Soedirman.

Ribuan orang yang mengikuti rute gerilya ini berjalan kaki sejauh 5 kilometer. Mereka start jalan kaki dari lapangan Cingkrang Hillss menuju klumpit, tanjakan cingkrang dan kembali lagi ke lapangan cingkrang hills.

Ketua Panitia acara rute Gerilya Jenderal Soedirman Heri menuturkan bahwa, kegiatan sengaja laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Sang Jenderal disebut Heri pernah melewati Tepus selama gerilya perang kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan hajatan yang baru pertama digelar. Kegiatan semacam ini penting untuk memupuk semangat nasionalisme dan kepahlawanan. Kita harus menauladani semangat perjuangan para pendahulu kita,”terangnya.

Dia menambahkan selain mengingatkan kembali semangat nasionalisme dan perjuangan para pendahulu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kalurahan Tepus.

“Jadi Tepus itu punya potensi pariwisata yang luar biasa. Kalau masyarakat sini tidak tahu, bagaimana mereka mempromosikan, bagaimana mereka merasa memiliki,”terangnya.

Kapolsek Tepus AKP Jarwanto mengatakan, warga masyarakat Tepus disebutnya sangat antusias mengikuti acara ini. Jarwanto memperkirakan sebanyak 1.200 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan napak tilas ini.

“Kegiatan semacam ini penting untuk memupuk semangat nasionalisme dan kepahlawanan,”kata Jarwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.